Rabu, 21 Maret 2012

Heavy Fire: Afghanistan


Game Heavy Fire bukanlah merupakan judul baru dalam dunia gaming karena judul pertamanya rilis pada tahun 2010 dengan judul Heavy Fire Special Operations untuk Nintendo Wii. Mampukah judul game ini bersaing dengan game setenar permainan arcade shooter lainnya seperti Time Crisis dan Virtua Cop? Mari kita bahas lebih lanjut game ini dibawah.

Berseting pada perang zaman modern, pemain akan berperan sebagai prajurit marinir US yang ditugaskan ke Afghanistan untuk melawan teroris. Sesungguhnya permainan ini tidak memeras otak pemain dalam memahami jalan cerita dan cara untuk menyelesaikan sebuah misi. Yang dibutuhkan dalam game ini hanyalah kecepatan tangan dalam membidik musuh dan menembak karena game ini berjalan On-Rails, yang artinya pergerakan karakter kita akan dikontrol secara otomatis oleh komputer dalam sudut pandang orang pertama (First Person).

Namun karena kamera telalu banyak pergerakan dengan menoleh kesana kesini, game ini dapat membuat pemain pusing ketika melihat layar permainan, tidak seperti game Time Crisis yang hanya berpindah tempat saja.
Sepanjang level permainan kita akan menemukan cukup banyak musuh dan biasanya bisa mencapai belasan dalam satu layar permainan. Model musuh sendiri tampak kurang bervariasi dengan tingkat AI yang standar, dimana kebanyakan dari mereka selalu menunjukan dirinya untuk ditembaki, sedangkan satu atau dua musuh lainnya yang sesekali bersembunyi dibalik objek. Musuh terkadang juga muncul secara tiba-tiba di depan untuk menikam kita dengan mengunakan pisau, bahkan kita juga akan menghadapi musuh yang mengunakan mobil bersenjata berat. Tapi tenang saja, jika kalah dalam permainan masih ada sistem Checkpoint yang akan membantu kita supaya tidak mengulang dari awal level. Namun sangat disayangkan tidak terdapat Boss Battle dalam game ini.

Karakter kita hanya membawa satu jenis senjata otomatis sebagai senjata utama dengan amunisi yang terbatas, dan jika kehabisan amunisi barulah kita akan mempergunakan pistol dengan amunisi yang tanpa batas. Buruknya, kita tidak dapat mengonti-ganti kedua senjata tersebut sesuka kita. Namun hal ini tidak menjadi masalah bagi pemain karena karakteristik kekuatan dan kecepatan kedua senjata tidak terasa saat digunakan. 

screenshot :




















System Requirements
System: Windows XP SP3 / Windows Vista / Windows 7
Processor: Intel Pentium D 3.0 GHz / AMD Athlon 64 X2 4400 +
Memory: 1.5 GB;
Video: NVIDIA GeForce 8600 GT / ATI Radeon 2600 XT with 256 Mb
File Size download : 436 Mb

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More